Sabtu, 22 Maret 2014

POI (POINTS OF INTEREST)

POI (Points Of Interest) adalah sebuah titik spesifik dari suatu lokasi dimana seseorang dapat menemukan suatu manfaat atau suatu hal yang menarik didalamnya. Sebagai contoh sebuah titik pada bumi yang menunjukkan sebuah lokasi dari menara Eiffel di Paris, atau Istana Negara di Jakarta, dll.
Dengan teknologi yang sudah semakin maju, POI (Points Of Interest) dapat dideteksi melalui perangkat mobile atau smartphone.

Mekanisme pendeteksian ini dilakukan berdasarkan segmentasi dan pengelompokan POI (Points Of Interest) berdasarkan region dan subregion pada suatu domain. Pada domain tersebut terdiri dari beberapa himpunan region yang masing-masing di dalamnya terdiri dari beberapa himpunan subregion. Himpunan subregion inilah yang mengakomodasi titik-titk lokasi POI (Points Of Interest). Pengelompokkan ini dibentuk pada database berdasarkan kode dari masing-masing region dan subregion.







Ketika jangkauan radius POI memenuhi syarat posisi pengguna, selain dilakukan notifikasi, informasi target lokasi POI ditampilkan pada daftar tabel pada aplikasi ini berupa nama lokasi, radius dan indikator posisi pengguna.

Mekanisme dari proses pencarian dan deteksi lokasi POI serta secara otomatis memberikan notifikasi kepada pengguna tersebut sangat memudahkan para pengguna untuk mengambil keputusan dalam menentukan lokasi mana yang akan dikunjungi berdasarkan jangkauan radius yang ditampilkan pada aplikasi tersebut. Rute lokasi POI yang ditampilkan pada Maps juga menunjukkan posisi pengguna menuju lokasi yang diinginkan, sehingga dapat memandu para pengguna menuju ke lokasi yang diinginkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar